Friday, April 15, 2016

10 Android Buatan China Terbaik

Masih ingatkah kamu dengan posel QWERTY buatan China? Pada saat itu ponsel buatan China memang mempunyai reputasi buruk, tetapi semua itu berubah sejak gebrakan ponsel pintar atau smartphone. Setelah smartphone android menjadi trend di beberapa tahun ini smartphone buatan China malah memiliki kualitas yang tidak terlalu buruk dan bahkan mempunyai kualitas diatas smartphone kenamaan lainnya.

Sekarang dengan inovasi smartphone pintar tersebut kini smartphone buatan China ada 7 yang menjadi produsen ponsel terbesar di dunia. Produk China akhir-akhir ini memang berkembang pesatmisalnya saja Asus, Xiaomi, Meizu dan masih ba
nyak lagi.

1. Huawei P9 dan P9 Plus

Dua Smartphone terbaru Huaweiini dibekali dengan spek dewa karena menggunakan dua kamera Leica. Kamera Leica adalah kamera buatan Jerman yang harganya paling mahal, kamera Leica merupakan kamera terbaik dan termahal didunia.

Karena menggunakan kamera Leica maka harga dari P9 dan P9 Plus menjadi sangat mahal, yakni dikisaran Rp 9 Jutaan hingga 11 Jutaan.

Hanya untuk meningkatkan kualitas kamera smartphone buatannya Huawei memilih Leica sehingga menghasilkan dual kamera unik, kamera unik tsbt memisahkan antara RGB dan monokrom. Kamera tersebut mempunyai resolusi 12 MP yang mempunyai ukuran pixel hingga 1,76 mikron, yang telah disertifikasi Leica.

2. Vernee Apollo Lite

Vernee beberapa waktu lalu mengikutijejak Vivo yang merilis smartphone Android dengan RAM 6 GB. Vernee juga merilis smartphonenya dalam versi Lite dari flagship Apollo yang dibuatnya.

Untuk menarik perhatian konsumen, Vernee masih mempertahankan penggunaan processor deca-core, deca artinya sepuluh. Vernee Apollo Lite masih menggunakan chipset MediaTek Helio X20, tetapi untuk RAM Vernee Apollo Lite menurunkan RAM nya menjadi 4 GB, agar harganya tidak terlalu mahal, karena Vernee Apollo Lite hanya dibanderol Rp. 2,6 Jutaan, dan harga tsbt sangatlah murah dari bada flagship Apollo yang harganya dua kali lipat.

3. Xiaomi Mi 5

Smartphone ini adalah smartphone yang menggunakan chipset processor Qualcom Snapdragon 820. Yang membuat unik adalah desainnya yangdipadukan dengan bahan premiumkaca, keramik dan metal.

Xiaomi Mi 5 memiliki kamera utama yang berkualitas tinggi dan OIS yang canggih, Mi 5 dilengkapi dengan fitur fingerprintdan USB Type C. Untuk OS Xiaomi Mi 5 menggunakan OS Android 6.0 Marsmallow yang mendukung ROM MIUI 7. Xiaomi Mi 5 dibanderol dengan harga Rp. 4 Jutaan.

4. Vivo Xplay 5

Smartphone ini adalah smartphone partama yang menggunakan RAM 6 GB didunia.Smartphone ini memiliki desain yang mirip dengan Samsung Galaxy S7 Edge, Layar LCD dari Vivo Xplay menggunakan AMOLED 5.43 inchi dengan resolusi Quad HD.

Bodynya terbuat dari metal jenis magnesium alloy yang digunakan untuk pesawat terbang, sehingga desain bodynya sangatlah mengesankan. VIVO xplay  menggunakan chipset snapdragon 820 degan memori internal yang berkapasitas besar yaitu 128 GB. Selain itu Vivo Xplay 5 menggunakan kamera 16 MP, teknologi fingerprint juga sudah ditambahkan pada Vivo Xplay 5, dan yang paling greget adalah baterai yang luar biasa yaitu 3.600 mAh. Untuk harga Vivo Xplay  dibanderol dengan harga Rp. 8 jutaan.

5. Vernee Apollo

Smartphone ini merupakan rival bagi Vivo Xplay 5, tetapi Vernee Apollo mempunyai harga yang lebih murah yaitu hanya Rp. 5,2 juta.

Vernee Apollo juga menggunakan RAM 6 GB, tetapi juga processor deca-core MediaTek Helio X20 dan kamera yang luar biasa yaitu 21 MP Sony IMX230.

6. LeTV Le Max Pro

Ini adalah smartphone pertama didunia yang menggunakan processor high-end Snapdragon 820, selain itu LeTV Le Max Pro juga merupakan smartphone pertama yang menggunakan Qualcomm Snapdragon Sense ID. Teknologi fingerprint pada smartphone ini berbasis ultrasonic.

Untuk keamanan biometrik lebih bagus karena aman. Hal ini karena ultrasonic dapat memberikan detil 3D map menjadi lebih optimal.

7. Xiaomi Mi 4S

Ini adalah smartphone upgrade dari versi sebelumnya yaitu Xiaomi Mi 4C yang telah rilis September 2015 lalu. Beberapa peningkatan telah ditambahkan oleh Xiaomi, bodynya kini dibuat dengan material metal. Layar LCD nyamenjadi 5 inchi dengan resolusi 1080p, Snapdragon 808 sebagai dapur chipset processornya, dan menggunakan RAM 3 GB.

Smartphone ini telah dilengkapi dengan USB Type C dan menggunakan baterai dengan daya 3.260 mAh. Xiaomi Mi 4S menggunakan MIUI 7.2 yang berbasis Android 5.1.1 Lollipop dengan harga yang sangat murah, yaitu Rp. 3,4 juta - Rp. 4 juta.

8. Xiaomi Redmi 3

Xiaomi memang dikenal sebagai perusak harga pasaran smartphone khususnya di kalangan menengah, bahkan hingga sekarang. Penerus Xiaomi Redmi 2 ini telah sukses menggaet hati konsumen.

Xiaomi Redmi 3 ini menggunakan layar 5 inchi berresolusi 720p dengan baterai super power yaitu baterai 4.100 mAh. Desainnya tidak lagi menggunakan bahan plastik melainkan metal. Sehingga tampilan bodynya sangatlah elegan walau harga pas-pasan.

Kerangka mesin Xiaomi Redmi 3 menggunakan chipset processor Snapdragon 616 yang didukung RAM 2GB dan penyimpanan internal yang mencapai 16GB. Xiaomi Redmi 3 menggunakan MIUI 7 yang berbasis Android 5.1 Lollipop, kamera belakang 13MP, slot dual mini SIM hybrid, yang juga berfungsi untuk memori microSD. Xiaomi Redmi 3 sendiri dibanderol dengan harga Rp. 1,8 jutaan.

9. Xiaomi Redmi Note 3

Xiaomi Redmi Note 3 ini terdapat dalam dua versi, yang pertama rilis dengan chipset Helio X10 dan telah kembali dirilis kembali dengan chipset processor Snapdragon 650. Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp. 2 jutaan. Smartphone ini mempunyai layar 5,5 inci, kamera belakang 13MP, bodynya berbahan metal yang kuat dan juga dilengkapi dengan fingerprint. Xiaomi Redmi Note 3 tipe 16GB hadir dengan RAM 2GB, sementara Xiaomi Redmi Note 3 tipe 32GB hadir dengan RAM 3GB.

10. Lenovo VIBE K4 Note

Lenovo VIBE K4 Note merupakan smartphone pertama di dunia yang menggunakan teknologi TheaterMax yang menghadirkansensai pengalaman Virtual Reality (VR) yang terlihat lebih seru dan nyata. Fitur ini merupakan jawaban dari semakin tingginya minat konsumen terhadap teknologi VR. Terlebih jika dilihat jumlah aplikasi maupun video yang mendukung teknologi VR semakin banyak.

Smartphone VR ini juga telah dilengkapi dengan beberapa fitur premium yang ada di smartphone flagship, salah satunya adalah fingerprint dan NFC. Kamu dapat tetap terhubung dengan dunia internet secara aman dengan kecepatan super cepat di jaringan 4G LTE. Baterainya yang berkapasitas 3.300 mAh membuat kamu ketika bermain game, multimedia, dan media sosial tanpa gangguan, karena lebih awet. Dengan harga yang cuma Rp. 2.899.000, Lenovo akan memberikan headset VR secara cuma cuma.

Itulah sedikit artikel mengenai "10 Android Buatan China Terbaik", bila ada kesalahan ataupun pertanyaan silahkan tanyakan. terima kasih